Rabu, 20 Maret 2013

Cek dan Unduh Data UN 2013 Lewat Aplikasi Dapodik

Modul/patch “export_un” adalah modul tambahan pada aplikasi dapodik yang dapat di instal pada aplikasi pendataan dapodik, sehingga pihak sekolah dapat menarik database yang sudah pernah di input di dalam aplikasi tersebut dalam rangka pendataan ujian nasional.

Maksud dari modul “export_un” adalah bentuk integrasi data pokok pendidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar sebagai pemanfaatan data untuk mensupport data Ujian Nasional.
Secara teknis dalam aplikasi pendataan akan menghasilkan data peserta didik kelas 6 (untuk jenjang SD) dan kelas 9 (untuk jenjang 9) sebagai calon peserta ujian nasional. Tujuan dari modul “export_un” adalah agar sekolah dapat memanfaatkan data yang sudah pernah di inputkan di dalam aplikasi dapodik sehingga tidak perlu menginput data berulang kali untuk pendataan ujian nasional.

Persyaratan sebelum menginstal modul export_un yaitu :
Aplikasi pendataan dapodik dikdas yang sudah terinstal dalam komputer adalah minimal versi 13.0.0 atau 13.0.1. Segera update versi aplikasi dapodik anda, versi 13.01 dapat di DOWNLOAD DISINI
image001
Rombongan belajar sudah terisi lengkap, baik Peserta didik terdaftar maupun PTK mengajar di masing-masing rombongan belajar.Database yang diambil sebagai calon peserta UN adalah data kelas 6 untuk jenjang SD dan kelas 9 untuk jenjang SMP pada semester aktif (ketika login pada aplikasi). Jika terjadi kesalahan pengisian rombel, misal tingkat 1, 2, 3 diisikan pada sekolah dengan jenjang SMP, maka perbaiki dulu data rombel di dalam aplikasi dengan memilih tingkat 7, 8 dan 9 untuk SMP.

Instal modul export_un, DOWNLOAD DISINI.
Bila berhasil akan ada menu baru di halaman informasi seperti berikut :
cek-unduh-peserta-un
Segera perbaiki data siswa anda, dan gunakan modul ini untuk melakukan pendataan peserta UN Tahun 2013.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar