Kamis, 09 Mei 2013

Simulasi Try Out Ajang Siswa Meraih Cita-Cita


Ilustrasi 
JAKARTA - Try Out (TO) Akbar Seleksi Bersama Masuk PerguruaN Tinggi Negeri (SBMPTN) merupakan ajang simulasi sebelum SBMPTN sesungguhnya. Diharapkan para siswa bisa mendapatkan pengetahuan sebelum memasuki dunia kampus.

"Ini Try Out untuk memberikan kesempatan kepada adik-adik para lulusan SMA/MA/SMK untuk mengikuti latihan dalam rangka mereka akan ikut di SBMPTN, jadi biasanya kalau langsung ikut test itu agak membingungkan, khususnya para pendatang daerah-daerah setelah mengikuti latihan seperti ini jadi tahu cara mengisinya bagaimana, dan juga tahu suasananya," ujarnya di VIP Tribun Timur Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Kamis (9/5/2013).
Yusril juga ingin memberikan pembedahan kepada generasi muda untuk mencapai cita-citanya supaya kuliah di perguruan tinggi negeri dan memberikan medali emas sebagai kenang-kenangan.

"Medali emas sebagai upaya untuk memberikan motivasi saja kepada adik-adik itu yang mendapatkan hasil yang terbaik diberi medali dan kenang-kenangan walaupun ini sebenarnya hanya latihan saja, yang paling penting adalah mereka mengikuti SBMPTN nanti berhasil," ucapnya.

Yusril menambahkan, harapannya yaitu supaya anak-anak bisa mengikuti ujian SBMPTN lebih baik.

"Ya, ini generasi muda diberikan banyak kesempatan dan pelatihan untuk bisa mengikuti SBMPTN lebih baik lagi, diharapkan anak-anak yang sekarang yang melalui kesempatan yang lebih baik dan walaupun itu kompetisi akan lebih tinggi jika jumlah peminat untuk masuk perguruan tinggi negeri juga semakin besar dan mengikuti kegiatan ini akan memudahkan mereka mengikuti SBMPTN," imbuhnya. (ahm)


Sumber http://okezone.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar