Senin, 10 Juni 2013

Persyaratan Mendapatkan NUPTK

Pengajuan/perubahan/pemindahan NUPTK tersebut dilakukan melalui aplikasi NUPTK Web Browser yang diakses secara online. Adapun persyaratan untuk mendapatkanNUPTK seperti yang kami kut ip dari situs resmi BPSDMPK & PMP adalah sebagai berikut :………

Persyaratan standar minimal tentang PTK yang bisa dijaring baik pendidikan Formal maupun Non Formal untuk mendapatkan NUPTK.
 
Persyaratan umum:
1. WNI dan WNA yang sudah naturalisasi
2. Menjadi Pendidik (melakukan tatap muka di depan kelas) dan Tenaga Kependidikan (menunjang proses pendidikan) baik pada pendidikan f ormal maupun non f ormal, PNS maupun non PNS dan baik dibawah binaan Kemdiknas maupun Kemenag.

Persyaratan Khusus :
 
a. PTK Pendidikan Formal
1. Untuk PNS/CPNS yang dibukt ikan dengan bukt i SK Penetapan sebagai Guru/Pendidik untuk segera dilakukan proses pendataanberdasarkan bukt i f isik pendukung.
2. Untuk Non PNS pendataan usulan baru dilakukan maksimal 2 (dua) kali dalam setahun (pada bulan Juni dan Desember menjelang awal semester) dengan syarat : Minimal telah memiliki masa kerja 2 tahunyang dibukt ikan dengan SK Penugasan dari lembaga yang berwenang.
 
b. PTK Non Formal
Segera melakukan pendataan PTK-PNF berdasarkan bukt i f isik pendukung. Pengusulan NUPTK bagi PTK-PNF dengan syarat :
1. Sampai akhir tahun 2010 semua PTK PNF segera dimasukkan ke dalam database SIM NUPTK- PNF untuk diproses generate NUPTK.
2. Mulai tahun 2011, PTK-PNF yang diusulkan masuk database SIMNUPTK PNF minimal memiliki masa kerja 2 tahun (TMT minimal bulan Juli tahun 2009).
3. Lembaga/instansinya terdaf tar di dinas pendidikan setempat

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar