Kamis, 22 Agustus 2013

Software Dapodik 2013, Harus Registrasi Sekolah Dulu



Kembali kami informasikan berita terkait software dapodik 2013 untuk pendataan sekolah, PTK dan Peserta didik. Dapodik sendiri merupakan sistem pendataan yang dilakukan setiap semester yang datanya langsung terkirim ke pusat bertujuan agar pusat mengetahui situasi dan kondisi sekolah beserta guru, pegawai dan peserta didik.

Jelas Dapodik 2013 ini sangat berbeda dari software dapodik yang sebelumnya telah sekolah gunakan untuk berkirim data ke pusat. Untuk software dapodik 2013 ini, kita sebagai operator sekolah diharuskan melakukan proses registrasi sekolah untuk mendapatkan kode verifikasi dari pusat. Jika tidak, maka sekolah tidak akan terdaftar lagi dalam Dapodik 2013 (Pendataan Sekolah 2013).

"Kuisioner Sekolah yang saya kirim melalui email dimana sudah ada attch file excel, diisi dan dikirim kembali ke email saya ini, batas sampai tanggal 12 nanti", ucap Rizal Operator Diknas, saat kami komfirmasi melalui email.

Jadi setiap sekolah, sekarang ini harus mendapatkan isian kuisoner sekolah, dimana itu dalam file excel 7 sheet, yang berisi pertanyaan-pertanyaan dasar tentang sekolah, diisi dan dilengkapi seterusnya filenya dikirim ke dinas setempat, entah itu soft copy ataupun hardcopy, atau bisa melalui email apabila anda mengetahui email diknas yang mengolah data dapodik 2013. Gambar diawal postingan ini merupakan contoh isian tersebut. (sheet 1)

"Kalau alau data sekolah bapak tidak masuk, saya tidak bisa melalukan proses untuk mendapatkan kode registrasi sekolah bapak, dengan begitu sekolah bapak tidak akan terdaftar dalam dapodik 2013", sambungnya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar